Indonesia
08 November 2017

5 Alasan Enaknya Punya Pasangan Beda Karakter. Lebih Menantang dan Nggak Cepet Bikin Bosan!

Kamu dan pasanganmu punya karakter yang jauh berbeda. Awalnya memang kalian rada sulit untuk saling menghargai perbedaan karakter tersebut. Dia sukanya makan makanan pedas sementara kamu makan pake cabe 1 saja sudah nggak kuat. Pun demikian dengan karakter film kesukaan, kamu sukanya film romantis tapi dia selalu ngajak nonton film action, kan kezel yak! Hasilnya, kamu dan dia jadi sering berantem. Padahal pacaran sama orang yang beda karakter nggak selamanya menyedihkan! Bisa jadi menyenangkan, malah!

Perbedaan karakter saat pacaran bisa bikin hubunganmu seru dan nggak hambar. Perbedaan ini justru membuat kamu dan dia merasakan pengalaman yang belum dirasakan sebelumnya, dengan kata lain, hubungan kalian jadi kaya rasa! Kalau disikapi dengan negatif lumrah saja kalau sering terjadi masalah. Nah harusnya perbedaan ini kalian sikapi seperti tantangan. Yakin deh! Hubungan yang beda karakter pasti lebih seru dan nggak bikin cepet bosan!

1. Dia yang cerewetnya kebangetan dan kamu yang super kalem, duniamu jadi nggak akan sepi dan lempeng
Komunikasi jadi penting banget kalau bicara soal hubungan. Kamu dan dia bakalan bosan karena topik obrolannya nggak ada yang menarik. Niat hati pengen dapat pasangan yang seru … malah bingung karena dia nggak bisa nyari topik obrolan yang menarik. Bersyukurlah kamu dapat dia yang super cerewet, segala hal pasti jadi obrolan menarik. Kamu yang pendiam pasti bakal senyum-senyum lucu karena dia yang kocak dan banyak bicara. Akui saja, kadang kamu juga kangen ‘kan dengan omelan yang cerewet-cerewet lucu itu?

2. Dia yang penuh kedewasaan dan kamu yang agak childish. Syukuri! Sebab nasihat-nasihatnya bisa sangat berguna di hidupmu nanti
Kamu merasa kurang dewasa dan penuh dengan keceriaan layaknya anak-anak jangan merasa terbebani kalau dapat cowok yang punya pemikiran dewasa. Hubungan kalian justru bakal awet, kamu yang masih suka “pecicilan” nggak karuan bakalan sering bikin dia kesal karena kelakuanmu. Dia nggak marah kok, kekesalannya itu lebih mirip rasa cinta ketimbang emosi yang meluap-luap. Kamu pun jadi betah dan seneng bikin dia ngambek lucu-lucuan. Iya, memang sih bikin ngambek pasangan malah jadi hal yang lucu dan bikin tambah sayang. Kalaupun marah, sebenarnya kemarahan dalam hubungan akan terasa sangat nikmat setelah kalian baikan. Romantisnya spesial!

3. Kamu yang cuek banget sama penampilan pasti bahagia bisa punya pacar seperti dia yang rapi dan fashionable banget
Dia pinter dandan, rapi dan paham soal penampilan, sementara kamu sama sekali nggak ngeh soal dandanan. Kamu yang agak cuek soal penampilan akan belajar banyak hal pasanganmu. Dia yang memang fashionable jadi suka dandanin kamu, memilih pakaian yang cocok denganmu dan ajarin kamu cara berpenampilan supaya menarik dipandang. Hubungan kalian nggak akan bikin bosan, kalau kamu memandang perbedaan itu sebagai hal yang positif. Kamu jangan mau kalah sama mereka yang katanya kompak tapi di lain sisi merasa hambar karena semua hal berjalan terlanjur lempeng dan membosankan.

4. Weekend-mu yang cuma di rumah sambil nonton drama Korea, harus nikmati serunya hobi pasangan yang suka aktivitas outdoor di akhir pekan
Kamu jangan mati gaya karena weekend cuma di rumah. Pacarmu yang hobi banget seru-seruan beraktivitas di luar ruangan bisa jadi teman asyik buat akhir pekan. Kamu yang tadinya mager banget keluar rumah, malah jadi keasyikan dengan aktivitas outdoor yang ternyata menyenangkan. Nah, tapi meski seru-seruan, tetap hati-hati ya. Jangan sampai karena terlalu asyik dan seru, kamu jadi kurang waspada. Benda berharga seperti ponsel bisa-bisa tertinggal atau malah hilang.

Namun bila kamu pakai smartphone Advan A8, hal ini tak terlalu mengkhawatirkan. Karena Advan A8 dilengkapi dengan fitur Anti-theft yang bisa melacak saat ponselmu hilang atau mungkin ketinggalan. Saat ponselmu tertinggal, kamu bisa mengirim pesan ke siapapun yang menemukan ponselmu. Dan saat kamu sedang apes karena ponselmu memang dicuri, fitur anti-theft ini bisa mengirimkan Alarm Finder yang bisa mengangetkan si pencuri. Dengan Manual Shoot, ponsel pintarmu ini bahkan bisa merekam gambar orang yang membawa ponselmu. Jadi nggak ada lagi cerita HP hilang karena keasyikan pacaran yaa ;p

5. Kamu yang katanya super macho dan nggak suka menye-menye bakal bahagia karena dia yang melankolis dan romantis abis!
Kamu yang macho dan anti menye harus bersyukur ketika punya pasangan yang melankolis dan romantis. Menjalin hubungan dengan sosok yang romantis akan membuka pikiranmu. Dia yang gampang tersentuh dan lembut hatinya cocok denganmu yang agak ugal-ugalan. Hidupmu yang selama ini diisi dengan ketegaran akan dibuat lebih berwarna dengan sentuhan lembut perasaannya yang selalu tulus penuh kasih sayang. Dijamin kamu nggak akan menyesal deh!

Perbedaan bukan halangan untuk bersatu, bahkan persatuan kalau nggak ada keragaman dan perbedaan malah hambar. Karakter pasangan boleh beda, tapi soal cinta seharusnya kamu dan pasangan sama-sama memperjuangkannya. Mau beda atau sama, kalian harusnya saling mendukung dan berjalan sama-sama biar tercipta keharmonisan. Hindari tuntutan, usahakan satu sama lain menerima keadaan masing-masing, jangan sampai deh malah saling menuntut dan berujung arogan. Semoga hubungan kalian langgeng ya~

Artikel ini pernah tayang di http://www.hipwee.com/hubungan/5-alasan-enaknya-punya-pasangan-beda-karakter-lebih-menantang-dan-nggak-cepet-bikin-bosan/