Indonesia
01 November 2017

Advan G1 Pro, Ponsel dengan Fitur Keamanan yang Canggih

Sebagai perusahaan pembuat ponsel yang telah lama malang melintang di Indonesia, Advan tidak pernah berhenti menghadirkan terobosan baru untuk memenuhi keinginan konsumen di tanah air di tengah membanjirnya produk-produk yang berasal dari luar negeri.

Bulan Oktober silam, Advan merilis versi pembaruan dari Advan G1 yang diberi nama Advan G1 Pro.
Untuk bisa menyaingi ponsel-ponsel flagship buatan pabrikan luar negeri, Advan G1 Pro dilengkapi dengan berbagai spesifikasi yang tidak kalah dibanding ponsel luar.


Ukurannya yang sebesar 5 inci dengan resolusi layar 1280 x 720 pixel memang sudah menjadi kelaziman bagi ponsel zaman sekarang.

Layarnya dilengkapi dengan teknologi In Plane Switching ( IPS ) yang memungkinkan layar mempunyai sudut penglihatan yang lebih baik dibanding panel layar biasa. Atau dengan kata lain saat dilihat dari sudut yang tidak biasa, tampilannya tidak akan jauh berbeda dibanding dari sudut yang normal. 

G1 Pro memiliki memori internal 32 GB sehingga akan sanggup menampung aplikasi dalam jumlah besar atau pun foto dan video bagi mereka yang senang mengabadikan momen-momen penting di hidupnya lewat ponsel.
Kapasitas memori eksternalnya bisa ditambah menggunakan Micro SD hingga 128 GB sehingga tidak perlu takut ponsel cepat penuh oleh foto dan video yang kita buat.

Untuk menunjang kelancaran berkomunikasi, Advan G1 Pro menawarkan pilihan Dual SIM yang pada slot kedua bersifat hibrid atau dengan kata lain bisa dipasangi SD Card kedua atau jika lebih membutuhkan kapasitas penyimpanan besar, bisa dipasangi micro SD.

Sistem operasi dari Advan G1 Pro dipasangi dengan Android 6.0 Marshmallow sehingga tidak perlu takut ketinggalan untuk bisa mencoba aplikasi-aplikasi terbaru di Play Store yang membutuhkan versi Android yang tinggi, sedangkan pada antar muka digunakan iDOS sebagai fiturnya.

Ada juga Xlocker yang memungkinkan pemilik ponsel menggunakan wajahnya sebagai alat otentikasi ponsel yang dikunci. Di dalamnya terdapat fungsi Apps Lock yang memungkinkan kita untuk mengunci aplikasi tertentu supaya tidak dilihat oleh orang lain.

Demi mendukung kinerjanya, Advan G1 Pro yang menggunakan teknologi konektivitas terbaru 4G LTE berkecepatan unggah hingga 50Mbps dan unduh 150 Mbps ini, diberikan Chipset Mediatek MT6737 dan disokong juga oleh RAM 3GB supaya bisa menjalankan berbagai aplikasi pada saat bersamaan serta dilengkapi dengan GPU Malli T720 MP2 untuk pengolah grafis.
Advan G1 Pro memiliki beberapa kelebihan lainnya.

Salah satunya kamera belakang yang resolusinya 13 mega pixel serta berfitur autofokus dan LED Flash sehingga hasil tangkapannya akan lebih berkualitas. Untuk kamera depan, resolusi yang diberikan adalah 8 mega pixel yang pas untuk berswafoto mau pun melakukan panggilan video.

Di punggung ponsel juga tersemat alat pemindai sidik jari yang berfungsi untuk menghidupkan layar saat disentuh.
Yang paling menarik dari keunggulan yang ditawarkan oleh Advan G1 Pro tak pelak adalah urusan keamanan ponsel yang memang menjadi daya tarik tersendiri di kalangan pengguna Android.

Fitur yang dikenal sebagai Advan Secure ini menjadi nilai jual yang menarik bagi orang-orang yang tak ingin data pribadinya diakses oleh sembarang orang misalnya saat kecopetan.

Advan Secure memiliki beberapa sub-fitur yang dibundel di dalamnya.

Sub-fitur pertama adalah Ruang Privasi di mana pemili ponsel bisa menyembunyikan informasi berupa foto, video, daftar kontak, atau pun log panggilan. Supaya memastikan kerahasiaan data-data tersebut, isi dari Ruang Privasi ini hanya bisa diakses lewat kode yang hanya diketahui oleh si pemilik ponsel.

Ada juga Xlocker yang memungkinkan pemilik ponsel menggunakan wajahnya sebagai alat otentikasi ponsel yang dikunci. Di dalamnya terdapat fungsi Apps Lock yang memungkinkan kita untuk mengunci aplikasi tertentu supaya tidak dilihat oleh orang lain.

Di samping itu, Xlocker dilengkapi juga dengan pengamanan tambahan yang bisa merekam orang iseng yang ingin coba-coba membuka ponsel kita. Lewat fitur Xlocker Intruder Selfie, setiap orang iseng yang mencoba memaksa masuk ke ponsel atau aplikasi yang disembunyikan, akan secara otomatis terekam lewat kamera depan yang juga mencatat lengkap informasi berupa aplikasi apa yang ingin dibuka serta waktu dia melakukan keisengannya.

Artikel ini pernah tayang di https://kumparan.com/jejaktekno/advan-g1-pro-ponsel-dengan-fitur-keamanan-yang-canggih