Indonesia
05 February 2019

Advan G3, HPnya Anak Moge

Macho, gagah, mewah, dan elegan menjadi hal yang terlintas dalam benak kita ketika melihat motor gede (Moge). Terlebih saat mendengar raungan dari kuda besi tersebut, “Blar, blar, blar”.

Moge bukan hanya sekadar kendaraan mahal, namun lebih ke arah prestisius. Moge bukan sekadar alat transportasi roda dua, tetapi sebagai penunjang gaya hidup pula.

Para bikers Moge, sangat memerhatikan penampilan. Bukan hanya tunggangannya saja, tetapi hal lain pun diperhatikan. Mulai dari apparel yang dikenakan, helm, safety gear, hingga gawainya.

Advan. Perusahaan teknologi kebanggan tanah air ini di setiap menghadirkan produknya selalu berangkat dari kacamata konsumen atau untuk Indonesia. Maksudnya, smartphone atau tablet Advan selalu yang cocok dan dibutuhkan khalayak.

Belum lama ini Advan menghadirkan produk maha karya nya yakni Advan G3. Berkolaborasi dengan produsen audio kenamaan dunia harman/kardon, G3 hadir dengan dual speaker di depan dari pabrikan tersebut. alhasil, suara yang dihasilkan pun lebih sempurna dan menggelegar.

Kaitannya dengan moge, kini Advan menghadirkan G3 sebagai HaPe nya anak moge. Hal itu sejalan dengan produk yang ditawarkan. Bukan sekadar dari sisi audio, tetapi menonjolkan kemewahan smartphone layer 5,9 inci dengan desain glass body yang cantik. Ditambah lekuk tubuh 2.5 curve dan dimensi bodi tipis, membuat G3 nyaman dalam genggaman.

Dijelaskan Mohamad Ilham Pratama, selaku Public Relations Manager Advan, mendengarkan music, streaming video adalah salah satu cara yang dilakukan di kala menunggu atau membunuh sepi atau di saat berkumpul.

Advan G3 memiliki dual front speaker dari harman/kardon di bagian depan. Suara yang dihasilkan bertenaga dan jernih. Mengusung tagline “Powerfull Sound and Clear Sound” Advan G3 ingin memberikan pengalaman baru bagi mereka yang doyan streaming music, bermain game, dan nonton video di gawainya. Untuk earpiece, G3 dibekali earphone JBL.

Ada aspek kenapa dual speaker berada di depan atau atas bawah. Lazimnya orang menonton video, streaming music, dan main game adalah posisi landscape, dan itu akan menutup lubang speaker. Pada G3, lubang pengeras suara tidak tertutup dan akan sangat jernih dan bertenaga hasilnya.

"Beautiful sounds, brings happiness. Dual front speaker harman/kardon, menghasilkan suara menakjubkan. bass yang kuat, suara jernih, dan ini suara yang indah. Kenapa G3 menjadi Hape nya anak moge? Pecinta moge selalu mnegdepankan persaudaraan, kebersamaan. Di saat berkumpul, ada kalanya mereka dapat mendengarkan music yang dapat menemani kebersamaan mereka selain G3 sebagai pelengkap dari gaya hidup," ucapnya.

Bagaimana dengan baterai? G3 didukung daya baterai 3.500 mAh yang dilengkapi fast charging. Multimedia dan beragam aktivitas tanpa perlu menghawatirkan baterai cepat habis atau mencari tempat mengisi baterai.

Performa G3 ditenagai prosesor MTK 6750T 1.5GHZ (Octa core), dengan RAM 4 GB, ROM 64 GB. Beragam aktivitas dan menjalankan berbagai aplikasi bersamaan tanpa ada hambatan. Kemudian, ruang penyimpanan kartu SIM G3 adalah Triple Tray Slot SIM.

Hal lain yang menarik dari G3 ada pada kamera. sektor kamera G3 telah didukung dengan Artificial Intelegence (AI). Kecerdasan buatan tersebut, mampu membaca dan memberi informasi objek apa yang ditangkap oleh kamera depan beresolusi 8MP dan belakang 16 MP. G3 dibanderol Rp 2.500.000.

Sejalan dengan G3 sebagai hapenya anak moge, Advan mendukung kegiatan dari hari jadi ke-6 dari Fatz Moge. Pada kesempatan tersebut, para bikers dapat langsung melihat, mencoba dan berkesempatan untuk memiliki G3.

Sementara itu, Andre Prijatna selaku owner dari Fatz Moge menjelaskan, tempat yang ia dirikan merupakan showroom sekaligus tempat bersilaturahmi para pengguna, penghobi dari motor gede dengan kapasitas mesin di atas 500 cc.

"Kita berdiri pada 27 Januari 2019 dan kini beralama di Ruko Bolsena Gading Serpong, Tangerang. Fatz Moge merupakan showroom jual beli motor bekas Harley serta menjual beragam tipe motor asal Amerika Serikat. Di tempat ini pun dijual beragam aksesoris, perawatan berkala," ucapnya

Menurut Andre, Fatz Moge adalah tempat silaturahmi, nongkrong para pengguna motor besar juga beragam komunitas.

“Slogan dari toko ini adalah One Stop Bikers. Artinya, siapapun pengguna dan penghobi moge dapat datang. Di sini ajang jual beli, berkumpul, dan berbagi pengalaman moge. Serta, kehadiran Fatz Moge adalah untuk mempererat dan menjalin silaturahmi para bikers di Tangerang dan sekitarnya,” ujarnya.