Indonesia
01 November 2017

Pakai Advan A8, Ponsel Hilang Tak Perlu Kelimpungan!

Aku melihat hal yang tak biasa malam ini. Sudah sekitar pukul sembilan malam dan Ibu masih terjaga, ia belum tidur seperti biasanya. Dia masih terlihat begitu kesal dengan kejadian tadi pagi. Entahlah, mungkin dia kesal dengan dirinya sendiri.
Saat aku sedang duduk di sisinya, cerita menjengkelkan tentang pagi tadi berhamburan dari mulutnya, termasuk kronologi pencurian yang baru saja ia alami. Ia masih sangat yakin telah menyimpan ponsel pemberian Bapak dengan sangat baik.

Ia mengaku kehilangan banyak hal yang tersimpan di ponselnya. Yang paling penting adalah ia kehilangan beberapa catatan pekerjaan yang ia simpan di dalam ponselnya – Ibu jarang mencatat pekerjaannya di laptop karena alasan kurang praktis.
Satu hal lagi yang membuatnya semakin bingung adalah ia kehilangan sejumlah kontak orang-orang penting yang sejak lama telah terlibat dalam beberapa proyek miliknya. Ibu bingung harus bagaimana saat ini. Namun, ia sudah tidak semarah tadi pagi.

Ibu sudah sedikit reda dari marahnya karena untungnya ia masih ingat beberapa catatan pekerjaanya. Ia pun masih ingat beberapa kantor dari rekan kerjanya. Ia hanya menyesali mengapa harus terjadi di saat yang kurang tepat – saat pekerjaanya sedang cukup padat.

“Kalau catetan kerjaan Ibu dan semua kontak-kontaknya dipakai buat yang enggak-enggak gimana?” Itulah yang aku ingat dalam percakapan kami tadi pagi, saat Ibu menghubungiku lewat telepon rumah.

Namun, aku baru ingat akan satu hal: Ponsel ibuku adalah ponsel pintar yang sangat concern dengan privasi penggunanya. Yup, Advan A8!
Aku hafal betul dengan fitur canggih Advan A8 yang diberi nama fitur anti-theft, yang tentunya bisa jadi solusi tepat buat kondisi Ibu saat ini. Kujelaskan fitur itu kepada Ibu agar ia tak perlu begitu stres dan cemas akan kehilangan ponselnya itu.

Fitur yang satu ini bakal membantu pemilik dalam mengamankan ponsel dari tangan-tangan nakal yang mau mencuri ponselmu.
Ada beberapa hal yang bisa dimanfaatkan dari fitur anti-theft. Pertama, pemilik memiliki akses untuk membuat ponsel Advan A8 ini mengeluarkan bunyi keras jika ia hilang entah ke mana. Fitur ini setidaknya akan membuat pencuri panik jika pemilik mengaktifkan fitur bunyi kencang.

Kedua, fitur Anti-Theft di sini bisa mengambil foto orang yang mencuri ponsel Advan A8 dari kamera depannya. Foto ini kemudian akan dikirim kepada pemilik dengan memanfaatkan layanan komputasi awan.
Kemampuan ketiga, ada fitur untuk melacak lokasi Advan A8 yang hilang ataupun jatuh ke tangan pencuri. Kemampuan keempat, pemilik bisa mengirim pesan ke Advan A8 yang dituju atau dicuri.

Jika semua upaya telah dilakukan dan ponsel Advan A8 tidak ada harapan kembali, maka ada fitur yang memungkinkan agar seluruh data di ponsel itu dihapus, termasuk data di buku telepon dan galeri foto.
Setelah menjelaskan dengan seksama kepada Ibu, warna mukanya terlihat lebih cerah.“Terima kasih, Nak! Ibu bakal coba fitur anti-theft ini. Bantu Ibu, ya!” pungkas Ibu dengan nada suara yang berangsur lebih tenang.

Artikel ini pernh tayang di https://kumparan.com/jejaktekno/pakai-advan-a8-ponsel-hilang-tak-perlu-kelimpungan