handheld pc

4 Alasan Perlu Beli Handheld PC, Multifungsi dan Portable!

Jika Anda pernah bermain Nintendo Switch, Anda berarti sudah familiar dengan handheld console. Belakangan, perangkat ini kembali populer dan semakin diminati. Semakin banyak handheld console dan bahkan handheld PC yang bermunculan serta menawarkan fitur menarik yang menarik perhatian para pecinta game. Siapa pun bisa bermain berbagai game dengan nyaman tanpa hambatan waktu ataupun tempat. 

Memiliki kesempatan untuk bermain game favorit tentu tidak boleh dilewatkan. Dengan perangkat handheld PC, siapa pun bisa merasakan pengalaman game PC tanpa harus setup meja alias cukup dari genggaman. Tidak hanya portabilitas, Ada beberapa alasan lain yang bisa Anda pertimbangkan untuk mulai beralih ke perangkat satu ini. Apa saja? Mari simak penjelasan lengkapnya. 

Apa Itu Handheld PC?

Sebelum membeli, ada baiknya untuk mengenal lebih jauh mengenai perangkat handheld PC yang semakin populer. Tujuannya adalah agar Anda tidak salah beli apalagi sampai menyesal karena harganya yang tidak murah. Handheld PC adalah perangkat komputer dengan ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan komputer konvensional. 

Dengan ukurannya tersebut, komputer bisa digenggam dan dibawa ke mana saja. Keunggulan portabilitas ini tentu menguntungkan karena semakin memudahkan pemakaian alias praktis. Saat ini, telah banyak pecinta game yang memilih handheld PC untuk pengalaman bermain game yang tak kalah seru. 

Alasan Membeli Handheld PC 

Setelah mengetahui apa itu handheld PC, Anda mungkin masih bingung apakah benar-benar memerlukan perangkat satu ini. Jika Anda tertarik, coba pertimbangkan berbagai alasan berikut . 

Akses ke berbagai game 

Ada banyak fleksibilitas yang bisa Anda peroleh ketika menggunakan handheld PC. Mulai dari mengunjungi game klasik favorit hingga menjelajahi aneka permainan baru yang tak kalah seru dari banyak distributor game. Pilihannya tidak terbatas. Ini juga karena kompabilitas perangkat dengan berbagai game terkini memungkinkan Anda untuk mengakses banyak konten permainan yang seru. 

Bermain game di mana saja 

Bermain game di rumah tentu terasa menyenangkan, apalagi dengan set up yang personal. Namun, hal demikian harus berakhir ketika Anda harus keluar rumah. Sensasi bermain game tanpa batas bisa Anda rasakan ketika memiliki handheld PC atau perangkat game portable yang nyaman di genggaman. Cukup masukkan ke dalam tas, Anda bisa menggunakannya kapan pun, ditambah tanpa harus merasa berat karena desain dan bobotnya yang ringan.  

Multifungsi 

Sebagian besar handheld PC dilengkapi dengan Windows, Linux, atau bahkan StreamOS sehingga Anda bisa meningkatkan fleksibilitas yang sama dengan PC konvensional. Bahkan handheld PC juga dapat berperan sebagai Mini PC dimana Anda dapat memasang keyboard, mouse, kontroler favorit Anda, hingga teknologi realitas virtual. Jika Anda aktif bepergian dengan handheld PC dan ingin bermain game di layar yang lebih besar, Anda juga dapat dengan mudah menghubungkannya ke TV atau monitor dengan satu kabel. 

Nilai perangkat yang tinggi 

Handheld PC sama sekali tidak murah. Namun, ini sepadan dengan nilai atau value yang bisa Anda dapatkan Bagi pecinta game, imbalannya adalah Anda bisa mendapatkan akses ke perpustakaan game yang sangat besar. Handheld PC menghadirkan kemudahan, kenyamanan, dan penting diingat bahwa game akan selalu ada. Bermain game bukan hanya soal pengalaman namun juga soal bersenang-senang. 

Popularitas yang meningkat tidak lain karena berbagai keunggulan yang dimiliki. Mulai dari nilai praktis hingga fleksibilitas lain yang tidak didapatkan di PC konvensional.

Advan Indonesia pun turut merilis Handheld PC dengan codename XPlay yang dikhususkan untuk para gamers, tepat di 15 Mei 2024. Advan XPlay dipersenjatai dengan NPU yang mampu mencapai kecepatan total up to 32 TOPS (Trillions of Operations per Second), menjadikannya sebagai perangkat terkuat untuk menjalankan berbagai game AAA dengan lancar, ataupun fungsi Mini PC jika dibutuhkan. Penasaran bagaimana detail-nya? Simak spesifikasi lengkap dan juga beberapa fitur unggulan dari Advan XPlay hanya di halaman berikut ini.

Share :
Shopping cart0
There are no products in the cart!