5 Game Pilihan yang Bisa Dimainkan di Handheld Gaming Console

Cara bermain game bisa beragam. Selain di PC, Anda juga bisa menikmati permainan yang seru menggunakan handheld gaming console. Perangkat ini dinilai lebih praktis dan menawarkan pengalaman bermain game dengan visual yang imersif atau terasa sangat nyata. Kemudahan penggunaan dan sifatnya yang bisa dibawa ke mana saja dan dimainkan kapan saja menjadi daya tarik tersendiri. Jika Anda mengaku sebagai para pecinta game, Anda tentu tidak akan melewatkan yang satu ini. 

Saat ini telah banyak handheld gaming console yang beredar di pasaran. Banyak perusahaan teknologi mengeluarkan produk unggulan mereka dengan ciri khas masing-masing. Selain bentuk dan bobotnya yang ringan, handheld gaming console juga dilengkapi dengan fitur tambahan yang canggih serta dapat mengakses banyak game menarik. Nah, artikel ini akan membahas game apa saja yang bisa Anda akses menggunakan perangkat satu ini. 

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Handheld Game Console

Rekomendasi Handheld Games 

Bagi Anda yang tertarik atau terbiasa menggunakan handheld gaming console, berikut adalah beberapa rekomendasi handheld games yang bisa dicoba. Ada banyak pilihan menarik, mulai dari petualangan sampai action strategy.  

1. Animal Crossing: New Horizons 

Rekomendasi yang pertama adalah Animal Crossing: New Horizons yang merupakan keluaran Nintendo. Game satu ini merupakan simulasi kehidupan nyata yang menarik. Para pemain bisa merasakan cuaca menyesuaikan musim di belahan bumi utara dan selatan. Ada pula kegiatan untuk mengakses sumber daya alam yang bisa dikumpulkan untuk menjadi bahan furniture atau kerajinan DIY. Di dalam permainan, Anda juga bisa melakukan penangkapan serangga dan ikan hingga bercocok tanam. 

2. Minecraft Legends 

Handheld games berikutnya adalah Minecraft Legends. Permainan ini mengajak Anda untuk merancang aksi strategi dimana pemain bisa melakukan aksi membangun dan menghancurkan blok-blok yang berbentuk kubus dalam dunia 3D. Game ini dirancang oleh perusahaan Blackbird Interactive dan menjadi spin-off dari game sandbox Minecraft yang telah ada sebelumnya. Fokus permainan adalah eksplorasi dan mengasah kreativitas. 

Baca Juga: 4 Alasan Perlu Beli Handheld PC

3. The Legend of Zelda 

Ini adalah seri aksi dan petualangan yang cukup populer di kalangan para gamer. Dikembangkan oleh Nintendo, permainan ini memiliki nilai yang ikonik. Isi permainan adalah menyelamatkan sosok Putri Zelda. Selama perjalanan untuk mewujudkan tujuan tersebut, pemain akan dihadapkan pada berbagai macam tantangan serta harus mengalahkan musuh-musuh yang jahat. 

4. Hot Wheels Unleashed 

Ini adalah permainan balap mobil yang bisa dimainkan menggunakan handheld gaming console. Game ini dikembangkan oleh Milestone menggunakan Unreal Engine. Pemain akan melakukan balapan sesuai sudut pandang mobil mainan kecil yang populer disebut Hot Wheels. Menariknya, pemain dapat menyesuaikan lintasan balapan, mulai dari mengubah lintasan atau aksi lompatan. 

5. The Witcher 3: Wild Hunt 

Ini adalah game yang sempat menjadi favorit para gamer PC. Namun, kali ini The Witcher 3: Wild Hunt bisa diakses dan dimainkan secara handheld. Permainan ini bergenre action RPG dengan ide meyelesaikan misi utama serta ragam konten tambahan lain yang tidak kalah menantang. Pemain bisa bertarung dengan tangan kosong untuk memperebutkan gelar atau memburu monster-monster yang mengerikan.  

6.Tekken 8

Tekken 8 adalah seri terbaru dari Tekken yang kini menjadi game pertarungan yang paling populer di banyak platform. Sebelumnya game ini sudah dirilis untuk Playstation 5, Windows, dan Xbox. Dengan berbagai karakter yang kembali muncul dari serial sebelumnya dan gameplay yang lebih agresif, Tekken 8 adalah salah satu fighting game paling dicari oleh gamers sejati.

7.Cyberpunk 2077

Salah satu game role playing futuristik yang paling populer di dunia, Cyberpunk 2077 juga makin terkenal karena keterlibatan Keanu Reeves sebagai salah satu karakternya, Johnny Silverhand. Game besutan CDPR (CD Projekt Red) yang juga mempopulerkan The Witcher ini masih menjadi primadona di kalangan gamers baik di PC ataupun konsol.

Nah, itulah rekomendasi berbagai handheld games yang bisa Anda coba. Seiring berkembangnya era digital, semakin berkembang pula inovasi perangkat hingga permainan untuk melengkapinya. 

Menariknya, semua dapat dimainkan dengan Advan XPlay, handheld gaming pc terbaru dari Advan. Pelajari lebih lanjut tentang spesifikasi, harga Advan XPlay melalui link berikut.

Share :
Shopping cart0
There are no products in the cart!