Mengenal Kelebihan Handheld Gaming PC

Pecinta game tentu tidak boleh ketinggalan perangkat baru yang makin meningkatkan experience bermain game. Belakangan, handheld gaming PC semakin populer karena dinilai memudahkan dan menambah keseruan bermain game, alternatif menarik dari perangkat konvensional. Ini adalah solusi untuk gaming portable sehingga bisa dibawa ke mana saja. 

Handheld Gaming PC adalah perangkat komputer portabel yang dirancang khusus untuk bermain game. Bentuknya mini dengan kemampuan untuk menjalankan permainan dari berbagai platform, termasuk game PC. Jika diperhatikan, bentuknya mirip seperti laptop yang digabungkan dengan joystick PS. Jika Anda mulai tertarik untuk memilikinya, sebaiknya ketahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya berikut ini. 

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Handheld Game Console

Kelebihan Handheld Gaming PC 

Handheld gaming PC tergolong praktis. Perangkat ini cocok untuk para pecinta game sehingga bisa selalu bermain tanpa ribet. Pengalaman bermain game juga tetap seru. 

Portabilitas Tinggi 

Keunggulan utama handheld gaming PC adalah portabilitasnya. Ini berarti perangkat mudah dibawa kemanapun. Dirancang dengan ringan dan compact, Anda jadi bisa main game favorit lebih bebas. Ini tentu berbeda dengan perangkat konvensional yang merupakan perangkat besar dan berat, serta sulit dipindahkan. 

Daya Gaming di Genggaman 

Handheld gaming PC dirancang untuk kenyamanan ekstra. Tidak hanya meningkatkan kenyamanan penggunaan bahkan untuk para gamer pemula, perangkat ini juga memberi pengalaman bermain game yang tidak kalah menarik karena dilengkapi spesifikasi tinggi. Mulai dari prosesor hingga grafis yang canggih sehingga mampu menjalankan game-game berat dengan kualitas visual yang sangat baik.

Fleksibilitas Opsi Kontrol 

Handheld gaming PC adalah inovasi yang menggabungkan game dengan kontroler fisik.  Biasanya, dilengkapi dengan kontroler terintegrasi atau mendukung kontroler eksternal nirkabel. Layaknya bermain game dengan konsol, perangkat ini menawarkan kenyamanan ergonomis yang sulit ditandingi oleh PC gaming konvensional. Pas di genggaman dengan tombol yang mudah dijangkau, membuat pengalaman bermain terasa lebih menyenangkan meski dalam waktu lama. 

Ketersediaan Game 

Variasi game tentu menjadi pertimbangan bagi para pecinta game. Pada perangkat handheld gaming, Anda tidak perlu khawatir karena bisa menjalankan game PC penuh dari berbagai platform distribusi serta akses ke game library. Banyak game eksklusif yang hanya tersedia untuk handheld gaming PC, terutama dari pengembang indie

Baca Juga: 4 Alasan Perlu Beli Handheld PC

Bisa Jadi Mini PC Untuk Kerja Dimana Saja

Bukan hanya untuk bermain game, tapi juga bisa untuk kerja! Handheld gaming PC dapat dihubungkan ke layar yang lebih besar, juga mouse dan keyboards wireless, dan kamu bisa bekerja dimana saja tanpa harus dibebani dengan PC atau laptop yang lumayan berat dan merepotkan.

Demikian pembahasan seputar kelebihan handheld gaming PC. Dengan melihat kelebihan yang ada, tak dapat dipungkiri handheld gaming PC memiliki daya tarik yang unik bagi gamers sejati.

Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli handheld gaming PC, Advan telah merilis Advan XPlay yang siap menemani aktivitas gaming Anda. Pelajari lebih lanjut tentang Advan XPlay melalui halaman ini.

Share :

Berita Terkait

Shopping cart0
There are no products in the cart!