handheld pc

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Hand Game Console

Bagi Anda penggemar video game tentu sudah tak asing lagi dengan hand game console. Perangkat permainan portabel yang dapat digunakan di berbagai tempat ini menjadi salah satu item favorit para gamer. Selain penggunaannya yang mudah dan praktis, banyaknya pilihan model dan merek membuat gadget satu ini diminati oleh semua kalangan, mulai anak-anak hingga dewasa.

Hand game console bisa menjadi salah satu alternatif selain tablet atau ponsel untuk mengisi waktu luang. Perangkat game ini relatif mudah untuk digunakan sehingga tidak akan sulit untuk beradaptasi dalam pengoperasiannya. Selain itu terdapat banyak pilihan harga dan spesifikasi yang dapat Anda sesuaikan dengan dana atau budget yang sudah Anda siapkan.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Handheld Game Console

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Hand Game Console

Anda tidak bisa sembarangan memilih perangkat game portabel. Banyaknya pilihan model perangkat permainan portabel yang beredar di pasaran tentu membuat Anda kadang merasa bimbang. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli hand game console.

Kapasitas Baterai

Daya baterai perangkat menjadi salah satu hal yang harus Anda pertimbangkan dengan matang. Upayakan untuk memilih perangkat dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Saat ini sudah banyak game console yang memiliki baterai dengan kapasitas hingga 5200mAh. Kapasitas baterai yang besar ini akan membuat daya hidup perangkat lebih panjang saat digunakan sehingga perangkat bisa bertahan lama tanpa perlu melakukan pengisian daya.

Bahan Body dan Kerangka

Sangat penting untuk memastikan hand game console yang Anda beli memiliki rangka dan body yang kuat. Pastikan juga setiap sudut perangkat cukup halus sehingga tidak akan melukai anggota tubuh saat digunakan.

Baca Juga: 4 Alasan Perlu Beli Handheld PC

Jenis Permainan Terpasang

Jenis permainan yang ada pada game console juga harus menjadi bahan pertimbangan yang tidak kalah penting. Jika Anda berniat membeli hand game console untuk anak, maka hal ini tentu relevan. Pasalnya, jenis permainan yang ada dalam perangkat dapat memberikan pengaruh yang besar bagi anak. Pastikan tidak ada game yang menampilkan kekerasan secara fisik dalam perangkat tersebut. Permainan yang melibatkan kekerasan dan agresi fisik dapat memberikan dampak negatif bagi perkembangan kognitif si kecil.

Spesifikasi Produk

Perangkat game portabel kini menyediakan beragam model dan spesifikasi. Ada baiknya untuk melakukan sedikit riset tentang spesifikasi yang Anda butuhkan untuk menjalankan game favorit Anda. Umumnya, game-game single player akan memerlukan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan game bersifat multiplayer. Demikian tips dan trik yang perlu Anda perhatikan dalam memilih hand game console. Sebagai informasi, Advan XPlay adalah handheld gaming pc yang dapat Anda pertimbangkan untuk pengalaman gaming yang imersif dan menakjubkan. Dengan racikan spesifikasi terbaik dari CPU & NPU AMD Ryzen™, serta GPU AMD Radeon™, Advan XPlay akan menjadi partner terbaik untuk gaming di manapun Anda inginkan. Tertarik mencoba sensai gaming terbaru dengan Advan XPlay?  Advan X-Play saat ini bisa didapatkan secara eksklusif di Shopee Mall Advan dengan cashback 5% sampai Rp 500.000. Kunjungi halaman resmi Advan XPlay untuk informasi lebih lanjut.

Share :
Shopping cart0
There are no products in the cart!